Pages

Saturday, February 6, 2016

Nongkrong bareng di 'The Cortado' Syahdan

Hello pretty!
Hello para reader!

Aku muncul lagi dari dalam Goa dan kepengen banget sharing - sharing di blog ini bareng kalian!
That's why, I'm here! Kali ini aku mau review or lebih tepatnya sharing tentang tempat nongkrong yang cozy banget dan baru buka beberapa bulan terakhir ini tepatnya di Jl K.H Syahdan, Kemanggisan - Palmerah Jakarta Barat! 



Familiar sama nama jalannya? Ya, disana adalah lokasi hiruk pikuknya mahasiswa BINUS University berlalu lalang dari satu kampus ke kampus lainnya. 

Baru - baru ini, ada cafe yang namanya 'The Cortado' yang letaknya strategis banget. Yaitu pas banget di samping gang keluarga, yang tidak lain dan tidak bukan itu adalah gang yang banyak banget terdapat kost - kostan mahasiswa dan jalan pintas dari kampus Binus Syahdan yang males kena macet di jalan besarnya atau yah alasan apa lah.

Sayangnya aku lupa foto tampak depannya bagaimana, tapi buat kalian yang belum pernah kesana dan penasaran sama dalemnya gimana sih 'The Cortado' itu, bisa cek di Zomato . Isinya belum terlalu lengkap sih, tapi overall ya begitu.

Seperti yang mungkin beberapa dari kalian tau, aku itu tipe orang yang jarang keluar rumah. Keluar rumah cuma kalo memang ada keperluan aja, diajak jalan (yang biasanya ini karena udah dipaksa dan ga enak gitu janji ikut pergi tapi ga pergi - pergi), atau emang lagi bosen akut parah dirumah. 

Nah kali ini entah kenapa aku beberapa kali tiap keluar rumah pasti ke tempat ini. Ga terlalu sering sih, cuma ya lumayan lah. Pertama kali aku main ke tempat ini, aku diajak sama temen dari kampus waktu lagi males di rumah dan mau cari suasana baru. Terus, aku disuruh kemari. Awalnya bingung juga, karena ga pernah tau dan ga pernah merhatiin. Akhirnya yauda aku mutusin buat pergi dan cari tempat ini. Akhirnya ketemu!!

Begitu sampe sana, whew dalemnya ajaib banget ya. Berasa lagi ga di kemanggisan yang sumpek,macet,panas ramai dan ya gitu deh. Disini tuh cozy banget dan ruangannya gede banget. Ga nyangka aja nemu tempat yang kaya gini di daerah Binus. Sayangnya, temen - temen pada sibuk sendiri dan karena waktu itu lagi bokek. Jadi cuma mesen 1 minuman yang lupa juga itu mesen apa waktu itu, yang jelas waktu itu masih rada kurang demen karena lumayan mahal juga ya buat kantong mahasiswa di akhir bulan. 

Kan pada ansos ya bete yaaaaa :<

Setelah udah lama ga kesitu, aku kesana lagi karena entah kenapa lagi kangen kopi, pengen refreshing abis kerja, dan alasan lainnya. Akhirnya aku buat mampir lagi ke Cortado bareng temen dan lumayan lama juga ya akhir nya icip - icip kopi lagi, ngemil - ngemil ampe bokek lagi (ga ampe gendut cuma karena banyak jadi bokek lagi haha)

Mungkin karena kondisi lagi ramai, jadi customer yang baru dateng tidak terlalu di acuhkan sama mas - mbak nya tapi yaudalah ya, udah gede. Akhirnya dapet duduk dan pesan minuman. 
Kebetulan temen aku kali ini sempat jadi Barista di sebuah kedai kopi yang mungkin kalo ada kesempatan nanti bakal aku review juga di blog ini. Nah, temen aku ngasih rekomendasi buat coba Cappuchino nya, akhirnya aku pesen Hot Cappuchino dan Spaghetti Aglio Olio with Beef Bacon karena udah laper banget dari siang.

How beautiful

Delish Aglio Olio Spaghetti

To be honest, this is the most delicious Aglio olio Spaghetti that I ever ate!
Rasanya spicy - spicy nagih gitu, buat yang suka pedes pasti doyan banget deh.
Buat Hot Cappuccino nya, lumayan lah. Ga bikin mules atau maag kambuh, untuk orang awam kopi macam aku ya ini enak meski tanpa gula. Tapi berhubung aku itu penggila minuman manis, jadi tanpa sadar gula masuk sendiri 3 bungkus. Siap - siap dokter aja lah gue.

Aku juga sempet nyobain Peppermint tea dan Matcha Latte-nya The Cortado. Ya rasanya enak dan bikin fresh lagi sih, since Imma' tea person (actually), Peppermint tea nya acceptable dan Matchanya juga enak. Tapi sayang lupa di foto.

Double Ristretto Latte 

Ini salah satu menu rekomendasi di The Cortado kalo kita liat di daftar menu-nya (di menunya ada bintang - bintangnya gitu). Berhubung aku juga lebih ingin lebih kenal rasa - rasa kopi dan jenisnya, akhirnya aku coba pesen ini. I don't feel any different. Tapi mungkin karena masih baru - baru coba kopi lagi dan ya... ini so far aman untuk lambung aku. Aduk - aduk - aduk - gula - gula rasanya lebih enak ehehe.
---
Singkatnya, kemarin aku pergi ke tempat ini lagi bareng anuan (halah apa coba anuan) aku. Ya, dia baru selesai ujian dan aku ngajakin dia kemarin - kemarin buat cobain Spaghettinya sebenernya. Tapi kita kemari malah ga nyobain spaghetti sama sekali. Akhirnya kami nyobain Churros, Nachos, Sushi Banana sama Fish and Chip-nya. Sayang, lupa foto churrosnya. Begitu inget, udah sampe rumah. Yahelah

Nih Anuan gue yang susah banget mau di foto doang

A mouth-watering Sushi Banana

Fish and Chip with a starving eye

The nice plating Nachos

Makan kaya begini gimana ga kekenyangan ya? Meski makannya berdua. 
Menu datang di mulai dari yang manis dulu (er... xcuz me?) yaitu Sushi Banana. Yah mungkin karena itu yang bisa paling cepet di serve ke kita. Rasanya sih surprisingly good and makes me feel kawaii in the same time. Ketika pisang di balur kacang dan ada coklatnya, disitulah muncul rasa lezat yang rwar byaza! Ini recommended sih. Oia, minuman yang lagi di minum anuan aku itu namanya Lychee Punch. Semacam Lychee campur Strawberry yang di tonjok - tonjok blend gitu. Manis dingin seger gitu kalo siang - siang.

Kemudian ada Fish and Chip yang pake tar - tar sauce yang ga kalah enak juga, dan ada nachos. Porsinya dikit sih, tapi platingnya bagus haha (fokusnya malah kesitu) Ini juga rasanya enak. 
Justru yang agak mengecewakan itu ya Churrosnya. I'm expecting so much to that Churros. Aku mesen Melted Cheese Churros, tapi entah kenapa rasanya ga se gila yang aku bayangin. Aku pikir mungkin ini aku aja kali yang kampung, tapi ternyata doi juga bilang Churrosnya agak kurang.

Mungkin hari itu emang lagi kurang aja kali, lain kali mungkin harus coba lagi. Siapa tau memang lagi apes aja.

Oia, kali ini aku pesen Cortado Coffee, kopi yang namanya sama kaya nama cafe nya. 
Cortado Coffee

Gelasnya kecil, rasanya lebih kuat dari kopi yang aku minum sebelumnya. Tapi beberapa hari ini aku dehidrasi, jadi entah kenapa jadi kurang bisa menikmati ini. Aromanya asik sih, aku gatau sebenernya cara menikmati kopi ini yang bener gimana. Apa harus nunggu sampe dingin, atau di minum pake sendok. Karena ini panas dan seperti yang kamu liat kan... gelasnya begitu. Tapi ini pake gelas kecil, dan bisa bikin mata tetep melek ampe jam segini tuh hwaw (ini jam 2.40 am dan aku minum ini tadi sore sekitar jam 5pm).  Dan date di sini di tutup dengan segelas Lychee Tea dingin buat tenggorokan yang dehidrasi.

---------------------

Ok jadi kesimpulannya adalah,
'The Cortado' ini asik buat kalian yang pengen hangout bareng temen atau sekedar menyendiri dan cari inspirasi sambil ngerasain nikmatnya segelas atau dua gelas kopi beserta teman - temannya. 
Sebenernya sih harganya standart cafe ya, tapi buat akhir bulan ini bukan tempat yang aman untuk di kunjungi sih. 

Range harga dari Rp 10.000 - 40.000 kurang lebih
Belum termasuk Tax dan Service charge

Untuk pelayanan, aku masih kasih nilai (7/10) karena meskipun lumayan cepet tanggap, tapi aku ngerasa mereka banyak yang base on mood ya... Some of them, ga semua sih. Cuma kedapet yang begitu kan. Terus ga ada welcome greeting atau makasih pas customer pergi selesai dari sana.
Yah tapi ga boleh baper, tapi ini bukan baper ko. Cuma review apa yang dah di rasain beberapa kali kedatangan ini, mungkin memang seperti itu prosedurnya.

Kemudian untuk rasa, 
Hampir semua yang udah aku coba memuaskan kok. Kalau pun ada yang kurang, itu ga terlalu menonjol juga. Intinya kalo kesini, kalian harus makan Aglio Olio Spaghetti-nya!
Aku kasi nilai ya... (9/10) lah

Dan untuk tempat,
Berhubung ini tempat cozy banget, ada free wifi nya juga dan lokasinya strategis. Aku mau kasi nilai (9/10). Aku mau kasih nilai 10 tapi sayangnya toiletnya agak hufh, karena bersih tapi baunya ga enak banget. Idk, moga aja itu cuma terjadi waktu aku kesana. Karena menurut aku toilet itu crucial banget. Tapi diluar itu, Cortado tempatnya bersih dan wangi. Atmosfirnya juga bikin santai. Asik lah kalau mau lama - lama disana.

Wah panjang juga ya reviewnya. Semoga ga cape ya bacanya hehe
Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan dari tulisan aku.
Kritik ataupun review yang kurang bukan bermaksud menjatuhkan sama sekali, ini hanya personal opinion. Semoga itu memang kebetulan aja dan apapun itu semoga yang buruk - buruk hilang dan menjadi jauh lebih baik lagi nantinya.

Buat kamu pecinta kopi, mungkin kapan - kapan kita bisa nongkrong bareng sambil ajarin aku serba serbi kopi ya.

Terima kasih sudah membaca post ini
Semoga bermanfaat!

xoxo,

1 comment:

  1. oh man, ini bikin kangen bolang di area binus anggrek - syahdan. banyak makanan enak & mure...

    ReplyDelete